Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dengan Bahan yang Mudah Ditemukan | Informasi Hidup Sehat

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dengan Bahan yang Mudah Ditemukan

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dengan Bahan yang Mudah Ditemukan


Bibir sebagai salah satunya anggota badan yang cukup menarik perhatian orang. Bibir juga sebagai salah satunya ikon kecantikan teristimewa untuk wanita. Tapi bagaimana apabila anggota badan kita yang satu ini alami problem? seperti bibir pecah-pecah serta kering yang dipicu oleh panas dalam? Menutupinya dengan lipstik juga terus nampak kurang indah. 

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dengan Bahan yang Mudah Ditemukan

Bibir pecah-pecah kadang waktu juga dipicu oleh kurangnya vitamin C serta dehidrasi. Oleh lantaran itu anda seharusnya cepat menanggulangi bibir yang pecah-pecah biar kembalikan keindahan pada bibir anda. 


Tersebut disini langkah alami menanggulangi bibir pecah - pecah serta kering. 

1. Tomat 

Ambil sepotong tomat lalau usapkan dengan gerakan memijat pada bibir anda. Tomat sanggup mengobati problem bibir kering dengan cara alami sebab punya kandungan kandungan vitamin C yang banyak. Anda juga sanggup mengimbuhkan lebih dari satu tetes madu pada irisan tomat itu sebelum saat mengoleskannya pada bibir. 

 2. Madu 

Madu juga benar-benar berguna. Ambillah setetes madu pada ujung jari Anda serta pijat bibir kering Anda dengan itu. Madu sanggup menghaluskan serta melembapkan bibir Anda, dan mencegahnya dari retak. 

3. Mentega atau minyak kelapa 

Usapkan minyak kelapa atau mentega pada bibir Anda tiap kali nampak kering. Asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa sanggup mengobati kulit kering pada bibir serta melembapkannya. Tidak cuman itu, mentega serta minyak kelapa juga menunjang menghalau warna bibir yang gelap. 

4. Lemon serta madu 

Ini merupakan salah satunya penyembuhan tempat tinggal yang paling efisien buat sebagai obat bibir kering serta pecah-pecah. Lemon sanggup terkelupas kulit, membuang beberapa sel kulit mati serta bersihkan kulit. Campur perasan lemon serta lebih dari satu tetes madu. Usapkan ramuan ini pada bibir yang kering serta pecah-pecah. Jalankan ini 2 x 1 hari buat memperoleh hasil paling baik. 

5. Irisan mentimun 



 Mentimun punya kandungan banyak air. Pijat bibir Anda dengan irisan mentimun jumlah 2 x 1 hari buat sebagai obat bibir kering. Mentimun punya kandungan banyak vitamin C yang sanggup melembapkan bibir Anda. 

6. Ekstrak lidah buaya 

Tidak cuman menjaga kulit kering, ekstrak lidah buaya juga sanggup di oleskan pada bibir kering serta pecah-pecah. Ekstrak lidah buaya juga menunjang dalam melembapkan serta merawat kulit terus lembut. 

7. Jauhi lipstik 

Lipstik sanggup mengeringkan bibir serta membuatnya jadi tambah pecah-pecah. Apabila bibir Anda kering, jauhi penggunaan lipstik atau pemulas bibir bahannya kimia yang lain, seperti lip balm serta lip gloss, buat sesaat saat. 

8. Minum banyak air 

Dehidrasi merupakan salah satunya yang memicu dibalik bibir kering serta pecah-pecah. Minum banyak air buat terus terhidrasi serta merawat kulit terus lembap. 

Berikut delapan anjuran buat sebagai obat problem bibir kering serta pecah-pecah. Jalankan sekerap barangkali biar memperoleh hasil yang optimal. 

9. Jeruk 

Buah ini sanggup difungsikan buat menanggulangi bibir kering dikarenakan banyak punya kandungan vitamin yang sanggup melembabkan kulit bibir. Direkomendasi buat memakannya dengan cara segera tanpa ada butuh diproses lebih dahulu jadi juice. Buah jeruk ini cukup dikonsumsi 10 mg per kali berat tubuh. Contohnya berat tubuh anda 40kg jadi buah jeruk yang anda mengkonsumsi cukup 10mg x 40kg yakni sama seperti 4 buah jeruk /hari. 

Buat yang pingin memakai jeruk sebagai juice, seharusnya teratur dikonsumsi 2 gelas sehari-hari sebelum saat serta setelah makan. Langkah mengolahnya, ambillah tiga buah jeruk masak, dikupas serta dibuang kulit dan bijinya. Masukan dalam juice serta masukkan 50 ml air putih, 20 ml air gula serta 200 gr es batu. Selanjutnya juice sampai halus serta disaring. 

10. Wortel 

buah ini benar-benar ampuh buat menanggulangi bibir kering, sanggup melembabkan kulit bibir, buang kulit mati serta sekalian memerahkan warna bibir yang menghitam. Buat menanggulangi bibir kering serta pecah-pecah, buah wortel ini diproses jadi juice serta masker wortel. Pengolahannya, ambillah satu buah wortel fresh, dicuci bersih, dikupas lantas diparut sampai nyata-nyata halus. 

Disaring airnya lantas di ambil ampasnya. Airnya diminum segera, sesaat ampasnya di oleskan ke bibir yang kering dengan gerakan halus dari ruangan bawah bibir keatas bibir. Jalankan sehari-hari buat hasil yang optimal. 

Terima kasih sudah membaca informasi kesehatan 10 langkah alami sebagai obat bibir pecah - pecah serta kering. Mudah-mudahan dengan artikel di atas yang punya bibir pecah - pecah serta kering sanggup terpecahkan dengan cepat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top