Kenali Gejala Flu Pada Anak Anda | Informasi Hidup Sehat

Kenali Gejala Flu Pada Anak Anda

Kenali Gejala Flu Pada Anak Anda


Flu adalah penyakit yang ditularkan melalui virus yang gampang menebar, serta rawan dihadapi anak-anak. Apa saja gejala flu pada anak

Musim penghujan sama dengan musim penyakit. Terlebih, penyakit menular, satu diantaranya flu. Penyakit yang ditularkan melalui virus ini gampang menebar, serta rawan dihadapi oleh anak-anak. 

Kenali Gejala Flu Pada Anak Anda


Walau banyak orang-tua memberi suplemen supaya badan si kecil kebal dari serangan flu, tetapi lantaran penyakit ini bermutasi, kadang-kadang anak tetap dapat tertular dan menggangu kesehatan,  tak tahu itu dari orang-tua, rekan di sekitar rumah ataupun dari rekan sekolahnya. 

Bila si kecil telah diserang flu, umumnya virus ini dapat mengganggu kesibukan anak sepanjang sepekan atau lebih. Supaya flu tak semakin kronis, baiknya orang-tua mendeteksi beberapa gejala flu, hingga dapat selekasnya melakukan tindakan. 

Apa sajakah tanda-tanda Flu itu? 

Demam Tinggi 
Anda dapat memakai acetaminophen anak-anak atau ibuprofen untuk kurangi demam, namun yakinkan untuk memberi dosis pas, berdasar pada umur serta berat tubuh anak Anda. 

Sakit Kepala 
Besar kemungkinan, anak bakal rasakan sakit kepala bila dia tengah menanggung derita flu. Ini bakal dibarengi rasa nyeri di sekujur badannya. 

Sakit Tenggorokan 
Apabila anak alami radang tenggorokan selekasnya bawa ke dokter. Lantaran, bila flu dibarengi radang tenggorokan, biasanya anak butuh konsumsi antiobiotik supaya penyakit tak semakin kronis. 

Batuk 
Apakah anak alami batuk kering? Bila iya, cepatlah diobati dengan obat batuk anak spesial batuk kering. Bila tidak juga sembuh baiknya bawa ke dokter, lantaran bila keadaan ini berjalan lama dapat mengakibatkan permasalahan pernapasan yang cukup serius. 

Badan Lemas 
Bersamaan dengan rasa nyeri otot, si kecil mungkin saja bakal terlihat lemah serta tak berdaya. Anak yang tengah terserang flu mungkin saja tak merespon waktu Anda bicara dengannya atau memeluknya. Dia cuma bisa lihat Anda dengan tatapan kosong. Memperbanyak minum air putih, supaya badannya tak dehidrasi. 

Masalah Perut 
Anak Anda mungkin saja alami muntah atau diare. Mungkin saja juga dia rasakan sedikit sakit perut. Bila hal semacam ini berlangsung, dia butuh memperoleh cairan penambahan, bila tak, dia bakal alami dehidrasi. 




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top